4 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Buruk menggigit Kuku

Loading...

4 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Buruk menggigit KukuPada umumnya orang yang mempunyai kebiasaan menggigit ujung kuku dilakukan tanpa sadar dan sangat sulit untuk dihentikan. Anda yang memiliki kebiasaan menggigit ujung kuku tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman jika Anda hentikan. Perlu Anda ketahui terlalu sering menggigit ujung kuku akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan dan dapat merusak kuku Anda.

Agar kebiasaan Anda yang menggigit ujung kuku dapat dihentikan, cobalah beberapa cara dibawah ini:

Biarkan Kuku Warna-Warni

Untuk menghentikan kebiasaan Anda gunakan nail polish atau fimo agar kuku Anda terlihat cantik dengan cara ini Anda akan merasa sayang jika menggigit kuku.

Sibukkan Tangan

Biasanya saat Anda sedang nonton TV atau menggunakan laptop kebiasaan Anda akan muncul yaitu menggigit ujung kuku Anda tanpa sadar. Untuk mengatasi hal ini coba sibukkan tangan Anda, contoh makan snack atau menggunakan nail polish.

Melakukan Kebiasaan Baru

Mempunyai kebiasaan yang baru tentunya akan membantu Anda untuk menghentikan kebiasaan Anda yang terlalu sering menggigit ujung kuku. Seperti mengunya permen karet atau bernyanyi.

BACA:  Cara Paling Mudah untuk Turunkan Berat Badan

Mengoleskan Krim atau Bahan Lain Pada Kuku

Gunakan krim atau bahan lain pada kuku untuk mengatasi kebiasaan Anda yang terlalu sering menggigit ujung kuku. Fungsinya ketika Anda tanpa sadar menggigit ujung kuku, Anda akan merasa aroma yang tidak enak dari kuku Anda. Sehingga dengan sendirinya Anda akan menghentikan kebiasaan yang terlalu sering menggigit ujung kuku.

Memakai Kuku Palsu

Kuku Anda akan terlihat bagus dan cantik ketika Anda memakai kuku palsu, selain itu juga membantu Anda untuk mencegah kebiasaan yang terlalu sering menggigit ujung kuku.