5 Cara Sederhana Merawat Motor Matik Injeksi

Loading...

5 Cara Sederhana Merawat Motor Matik InjeksiSetiap motor tidak memiliki spesifikasi mesin yang sama, jadi untuk perawatannya pun harus berbeda. Bahkan untuk perawatannya juga berbeda antara teknologi injeksi dan menggunakan karburasi.

Pengeluaran sepeda motor sekarang sudah banyak yang menggunakan teknologi injeksi, baik itu motor matik, bebek atau motor sport. Tentu hal seperti ini akan membingungkan kamu tentang bagaimana cara merawat motor berteknologi injeksi itu.

Agar mesin motor matik kamu tetap awet, berikut ini tipsdancara akan membantu kamu bagaimana merawat motor matik injeksi. Langsung saja kamu simak penjelasannya berikut ini:

Proses Pemanasan

Sebelum digunakan sebaiknya mesin dipanaskan lebih dulu kurang lebih 3 menit. Setelah itu, barulah kamu bisa langsung jalankan. Tujuan hal ini dilakukan agar sistem pembakaran motor lebih sempurna.

Pengaturan Gas

Saat kamu sedang mengendarai motor matik injeksi, disarankan untuk tidak langsung menaikan dan menurunkan gas secara tiba-tiba. Karena hal seperti ini bisa merusak mesin motor injeksi kamu.

Rutin Mengganti Oli

Disarankan untuk mengganti oli mesin secara berkala. Tujuannya agar mesin motor kamu tidak terasa kasar dan cepat panas. Biasanya oli mesin diganti sebulan sekali.

BACA:  Cara Murah dan Efektif Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Periksa Busi Dan Aki

Pastikan selalu kondisi busi dan aki pada motor matik kamu. Jika sudah rusak sebaiknya langsung diganti karena jika ditunda-tunda akan mempengaruhi mesin motor kamu. Sebaiknya pilih suku cadang yang original agar kondisi mesin motor injeksi kamu tetap terjaga.

Ganti Oli Shockbreaker

Karena motor matik menggunakan single shockbreaker, sebaiknya pilihlah shockbreaker yang berkualitas baik. Selain itu, kamu juga harus mengganti oli secara berkala setiap 10.000 km.