5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Loading...

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna KomputerMata sebagai cermin yang mampu mengungkapkan isi hati Anda. Selain itu, bisa mengungkapkan kesehatan Anda. Khususnya bagi Anda yang sering bekerja di depan komputer, pasti kondisi kesehatan mata Anda akan terganggu. Baik itu karena terlalu dekat dengan layar komputer, terkena silau, dan lain sebagainya yang bisa menganggu kesehatan mata Anda.

Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata Anda. Cara perawatannya, seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Istirahat Sejenak

Bekerja di depan layar komputer tanpa berkedip bisa menyebabkan mata cepat kering. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengistirahatkan mata sejenak agar mata Anda menjadi rileks.

Palming

Anda juga bisa menggosokan telapak tangan dengan tangan yang satunya hingga terasa hangat, lalu letakkan telapak tangan Anda pada mata selama satu menit. Dengan begitu mata Anda akan kembali rileks. Namun, pastikan tangan bersih dari kuman.

Atur Brightnessnya

Atur screen brightness hingga Anda merasa nyaman saat melihatnya agar mata tidak bekerja terlalu keras.

Buat Aturan 20-20

Anda harus membuat aturan 20-20. Artinya setiap 20 menit bekerja di depan komputer, alihkan pandangan Anda selama 20 menit agar mata Anda tetap tidak kelelahan.

BACA:  Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Lihat Tanaman Hijau

Anda juga bisa mengalihkan pandangan ke tanaman hijau agar mata kembali menjadi segar.

Berkedip

Usahakan untuk selalu berkedip agar mata tidak cepat kering. Karena mengedipkan mata dapat menghasilkan air mata sehingga bisa melembabkan mata Anda.

Pakai Kacamata Baca

Memakai kacamata bisa menjadi solusi terbaik saat bekerja di depan layar komputer. Selain itu,
Anda juga bisa meneteskan obat tetes mata untuk meringankan problem mata Anda.

Loading...