Cara Agar Baterai Gadget Awet dan Tahan Lama

Loading...

Cara Agar Baterai Gadget Awet dan Tahan LamaTIPSDANCARA.NET – Baterai merupakan komponen yang menyimpan energi untuk sumber daya utama bagi gadget. Baterai berfungsi untuk mengeluarkan arus listrik sehingga gadget dan handset yang Anda gunakan bisa berfungsi. Gadget saat ini sudah banyak memberikan fitur-fitur yang tentunya sangat menarik.

Fitur-fitur inilah yang akan menyebabkan baterai gadget menjadi cepat habis dan panas. Untuk mencegah baterai gadget Anda boros berikut ini cara agar baterai gadget awet dan tahan lama.

1. Mencharge dalam waktu yang lama bisa membuat baterai Anda bocor dan rusak. Segera cabut charger gadget Anda saat daya baterainya sudah terisi penuh.

2. Disarankan untuk mematikan aplikasi pada gadget Anda jika tidak digunakan, ini bisa mencegah pemakaian daya baterai yang berlebihan.

3. Kurangi tingkat kecerahan layar pada gadget Anda, karena tingkat kecerahannya sangat berpengaruh pemakaian energi baterai. Tujuannya agar mengurangi pemakaian baterai gadget Anda, bahkan cara ini bisa menjaga kesehatan mata Anda.

4. Sebaiknya Anda membatasi bermain game pada gadget Anda. Karena semakin lama Anda menggunakan gadget untuk bermain game, maka baterai gadget Anda cepat panas. Jadi, kurangi memainkan game di gadget Anda demi keawetan baterai.

BACA:  Cara Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis

5. Untuk Smartphone tipe yang terkadang bisa mengganti jaringannya dari 3G ke 2G. Ini juga bisa penyebab baterai menjadi boros, karena saat gadget Anda mencari jaringan secara otomatis pemakaian baterai akan bekerja lebih besar, sehingga baterai gadget cepat panas.