Cara Alami Mengatasi Kerutan Di Bibir

Loading...

Cara Alami Mengatasi Kerutan Di Bibir
Cara Alami Mengatasi Kerutan Di Bibir

TIPSDANCARA.NET – Penuaan merupakan sesuatu hal yang pasti dialami oleh semua orang. Ciri-ciri penuaan seperti keriput di bagian bibir yang akan terlihat jelas saat Anda tersenyum. Namun, Anda masih bisa melakukan berbagai cara agar kulit tetap awet muda.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara alami mengatasi kerutan di bibir:

Ubah Gaya Hidup

Merokok merupakan salah satu penyebab timbulnya kerutan di sekitar garis senyum. Untuk itu, jangan pernah merokok agar keriput Anda tidak semakin parah. Selain itu, terpapar sinar matahari dalam waktu lama adalah pemicu timbulnya keriput. Selalu gunakan sunblock setiap kali Anda keluar rumah agar kulit terlindungi dari sinar ultraviolet.

Perawatan Alami

Ada berbagai macam cara alami untuk mengatasi kerutan di bibir. Misalnya alpha-hydroxy-acid (AHA) yang menjadi perawatan paling efektif karena memiliki kandungan susu, gula pasir, wine, apel, dan lemon. Selain itu, pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan kulit karena banyak mengandung enzim papain.

BACA:  Tips Mudah untuk Menghilangkan Komedo

Senam Wajah

Anda juga bisa melakukan latihan mengencangkan wajah. Caranya meregangkan mulut selebar mungkin, lalu tahan selama dua detik kemudian lipat bibir ke atas sampai hampir menyentuh hidung dan tahan selama dua detik. Setelah itu, regangkan mulut kembali ke atas dan bawah selama dua detik. Lakukan cara ini berulang-ulang selama 15 menit.

Loading...