Cara Aman untuk Penggunaan Gadget Pada Anak

Loading...

Cara Aman untuk Penggunaan Gadget Pada AnakDi zaman globalisasi ini sudah hampir semua orang telah mengetahui gedget. Banyaknya fitur yang diberikan gadget Anda seperti hiburan, pekerjaan atau kegiatan Anda yang lainnya melalui internet.

Nah, bagi para orang tua ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan gedget pada anak. Agar dapat meminimalkan dampak buruk dan memaksimalkan manfaat gadget bagi anak Anda.

Berikut ini beberapa cara aman untuk penggunaan gadget pada anak.

1. Anda harus memilih konten yang ada di perangkat gadget Anda, seperti games, konten sosial media, dan steaming video yang mengandung unsur negatif.

2. Tempatkan gadget Anda di ruang umum agar anak Anda bisa menggunakannya dengan mudah dan tentunya Anda dapat mengawasi anak Anda dengan mudah saat menggunakannya.

3. Anda harus membatasi penggunaan gadget pada anak Anda. Waktu ideal penggunaan gedget untuk usia SD adalah 30 menit perhari.

4. Ketika anak Anda menggunakan gedget, sebisa mungkin Anda untuk mendampinginya. Menjadikan gadget untuk mengantikan Anda dari kewajiban mengasuh anak adalah hal yang salah.

5. Memberikan penjelasan kepada anak Anda tentang manfaat dari gadget seperti mempermudah pekerjaan atau aktivitas Anda sehari-hari.

BACA:  Cara Agar Baterai Gadget Awet dan Tahan Lama

6. Anda wajib memberikan contoh yang baik saat Anda menggunakan gadget. Karena biasanya anak akan selalu mengikuti apa dilakukan orang tuanya.

Loading...