Cara Ampuh Atasi Sifat Boros

Loading...

Cara Ampuh Atasi Sifat BorosBerbelanja setiap awal bulan itu memang sangat menyenangkan. Tapi, tanpa kamu sadari kebiasaan tersebut telah membuat kamu menjadi seseorang yang boros. Lalu, harus bagaimana?

Kebiasaan hidup seperti ini tentu akan berdampak buruk bagi keuangan kamu. Bahkan, kebanyakan orang yang pada akhirnya bangkrut karena kebiasaan buruk seperti. Mereka tidak menyadari telah menghambur-hamburkan uangnya untuk membeli sesuatu yang tidak berguna.

Memang menghentikan kebiasaan boros tidaklah mudah, namun masih ada cara agar kamu bisa menghilangkan kebiasaan buruk ini. Langsung saja kamu simak berikut ini cara ampuh atasi sifat boros.

Buat Batasan

Buatlah batasan maksimal pengeluaran kamu dalam sebulan. Kamu tidak boleh berbelanja melebihi yang sudah kamu tentukan. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa berbelanja yang akan membuat keuangan kamu boros.

Hindari Kartu Kredit

Sebaiknya kamu hindari untuk menggunakan kartu kredit saat berbelanja. Karena kartu kredit memiliki jumlah bunga yang harus kamu setorkan. Selain itu, kartu kredit juga bisa membuat kamu jadi lebih boros.

BACA:  Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

Jangan Mudah Dirayu

Memang bujuk rayu seorang sales itu, membuat kamu tidak bisa berpaling. Maka dari itu, kamu jangan mudah tergoda dengan perkataan seorang sales. Sebaiknya kamu lihat lebih dulu, apakah barang tersebut memang kamu sangat butuhkan.

Jebakan Diskon

Untuk menarik perhatian pembeli, terkadang penjual akan memberikan diskon. Saat ada diskon, kamu pun tergoda untuk membeli barang tersebut. Jika belum dibutuhkan, sebaiknya kamu tidak usah untuk membelinya meski memiliki diskon besar-besaran.

Wajib Menabung

Sebaiknya kamu menabung, agar keuangan kamu tidak boros. Kamu bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan kamu. Uang tabungan tersebut bisa kamu gunakan untuk kebutuhan yang mendesak.

Loading...