Cara Ampuh Menghilangkan Depresi

Loading...

Cara Ampuh Menghilangkan DepresiDalam menjalani hidup tentunya Anda pernah mengalami depresi. Depresi sering Anda alami saat Anda mempunyai banyak masalah seperti kesehatan, cinta dan karir.
Selain itu juga, depresi dapat menyebabkan tubuh Anda tidak lagi penuh dengan energi.

Namun sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut, seperti melakukan yoga, akupuntur, bahkan Anda bisa menggunakan psikiater. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan depresi Anda, tetapi cara tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selain cara diatas ada juga cara lain yang sangat mudah untuk mengusir stres yang Anda alami. Berikut ini Cara Ampuh Menghilangkan Depresi:

Meningkatkan Cahaya Dalam Ruangan

Semakin banyak cahaya dalam ruangan Anda, maka semakin banyak pula mood baik yang bisa Anda dapatkan. Maka dari itu, sebaiknya ruangan rumah atau kantor Anda mendapatkan penerangan dari sinar matahari. Karena cahaya matahari yang bersinar cerah dapat mengembalikan semangat Anda.

Makan Cokelat

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi cokelat bisa membuat mood Anda kembali membaik. Karena kandungan phenylethylamine dan antioksidan dari cokelat dapat menjaga tekanan darah Anda tetap normal. Tetapi disarankan untuk mengkonsumsi cokelat yang masih mengandung 70% cocoa.

BACA:  Cara Tepat Merawat Gigi Berlubang

Mengkonsumsi Ikan Laut

Menurut seorang profesor psikologis dari Allegheny College Pennsylvania yang bernama Sarah Conklin, Ph.D. mengatakan bahwa mengkonsumsi jenis ikan laut seperti tuna, mackerel, dan hering dapat mengatasi depresi yang Anda alami. Karena kandungan omega 3 pada ikan laut dapat mengontrol emosi dan Anda lebih merasa ceria.

Tertawa

Dilansir dari beberapa sumber penelitian menunjukkan bahwa tertawa dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Saat Anda sedang mengalami depresi, cobalah mengatasinya dengan tertawa, misalnya Anda menonton film komedi, stitkom, ataukah Anda bisa melakukan sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa.

Bercinta Dengan Pasangan

Jika Anda sudah menikah, Anda bisa bercinta dengan pasangan Anda untuk mengembalikan mood Anda. Jangan mengurangi agenda bercinta dengan pasangan Anda ketika Anda sedang mengalami depresi. Karena saat Anda melakukan foreplay, otak Anda akan menerima asupan dopamine sehingga membuat Anda berhasrat untuk melakukan kegiatan bercinta.