Cara Ampuh Mengobati Gatal di Selangkangan

Loading...

Cara Ampuh Mengobati Gatal di SelangkanganJamur salah satu penyebab seseorang mengalami gatal-gatal pada bagian tubuh, terutama pada selangkangan. Bagian tubuh yang sering diserang adalah lipatan jari tangan atau pada bagian selangkangan.

Penyebab Gatal di Selangkangan

Penyebab gatal di selangkangan biasanya karena jamur, selain itu bisa juga alergi makanan yang dikonsumsi, seperti telur, udang, terasi, ikan asin dan lain sebagainya.

Bahkan ada juga disebabkan karena kondisi tubuh yang tidak terjaga dari kebersihan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, seperti debu, air dan lain sebagainya. Tapi yang paling sering ditemukan karena kondisi selangkangan yang lembab sehingga jamur berkembang dengan cepat.

Untuk itu, menjaga kondisi tubuh tetap bersih dan sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah munculnya berbagai penyakit seperti gatal-gatal di selangkangan.

Cara Mengobati Gatal Di selangkangan

  • Jika Anda mengalami hal yang sama seperti di atas berikut ini ada beberapa cara mengobati gatal di selangkangan:
  • Selain obat-obat kimia, Anda juga bisa menggunakan obat alami misalnya asam gelugur dan asam kendis agar perkembangan jamur bisa di cegah.
  • Hindari memakai celana yang terlalu ketat, karena hal ini justru membuat kulit panas sehingga mengeluarkan banyak keringat.
  • Untuk mencegah pertumbuhan jamur, Anda bisa menggosokkan daun sirih di permukaan kulit yang terinfeksi.
  • Usahakan mandi 2 kali sehari untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur di tubuh.
  • Selama proses penyembuhan, Anda disarankan untuk mengenakan celana dalam yang bisa menyerap keringat sehingga pangkal paha tidak lembab.
  • Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh untuk meningkatkan imun sehingga tubuh bisa melawan segala mikroorganisme.

Loading...