Cara Bijak Hadapi Bos yang Galak

Loading...

Cara Bijak Hadapi Bos yang GalakMempunyai bos atau atasan yang galak adalah hal yang menyebalkan menyebalkan. Tentu kamu akan tertekan karena hampir setiap hari dimarahi. Padahal, kamu sudah bekerja dengan maksimal. Lalu, kamu harus bagaimana?

Pada umumnya orang memilih untuk mundur karena merasa sudah tidak kuat menghadapi bos yang galak. Mereka juga lebih memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lain dibanding harus bekerja dengan bos galak setiap hari.

Mengundurkan diri adalah suatu keputusan yang paling mudah. Tapi sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri bekerja, sebaiknya kamu simak berikut ini cara bijak hadapi bos yang galak.

Catat Perintahnya

Saat atasan kamu memberikan perintah, sebaiknya dicatat. Tujuannya agar kamu tidak dijadikan sebagai kambing hitam. Kamu bisa memperlihatkan catatan yang telah kamu buat sebagai bukti bahwa kamu sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan perintahnya. Dengan begitu, atasan kamu tidak bisa mengelak.

Kenali Sifatnya

Ada berbagai macam sifat atasan. Ada yang marah-marah dengan alasan yang tidak jelas, selalu memacing emosi, dan bos yang suka marah jika tugas yang diberikan terlambat. Dengan begitu, kamu bisa menghindar dari kemarahannya.

BACA:  Tips Agar Dikagumi Rekan Kerja

Jangan Emosi

Saat kamu sedang dimarahi atasan, sebaiknya jangan emosi. Setelah itu, cari tahu kenapa atasan kamu marah-marah. Jika kamu memang benar melakukan kesalahan, cobalah terima dengan lapang dada. Namun jika sebaliknya, kamu bisa bicarakan dengan baik-baik.

Jangan Dipikirkan

Pasti kamu sudah mengetahui kepribadian atasan kamu. Jika sudah tahu bahwa tipe atasan kamu orang pemarah, sebaiknya kamu jangan terlalu pikirkan. Karena jika terus dipikirkan, hal ini hanya akan membuat kamu menjadi tertekan.

Jangan Terburu-buru

Tentu sering terlintas pemikiran kamu untuk berhenti bekerja saat di marahi atasan. Tapi, kamu sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan tersebut.

Loading...