Cara Cepat Menyelesaikan Pekerjaan yang Dikejar Deadline

Loading...

Cara Cepat Menyelesaikan Pekerjaan yang Dikejar DeadlineHampir semua orang pernah mengalami situasi yang namanya DL alias deadline, baik pekerjaan kantor atau urusan rumah tangga. Pekerjaan yang harus selesai dalam waktu yang sudah ditentukan bisa membuat pikiran menjadi kacau atau memicu stres.

Tidak menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu bisa berakibat fatal bagi karir Anda. Karenanya, sebagian orang mengatakan bahwa deadline itu merupakan hal yang paling ditakuti. Apalah Anda mengalami hal yang sama?

Untuk mengatasi deadline, sebenarnya ada cara mudah asalkan Anda bisa bekerja dengan baik. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara menyelesaikan pekerjaan yang dikejar deadline.

Fokus dan Tenang

Anda tidak perlu terus-terusan gelisah atau khawatir, karena hal ini justru membuat Anda susah berpikir. Jadi, usahakan Anda tetap berpikir positif, tenang dan fokuskan diri Anda pada satu pekerjaan. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Harus Terorganisir

Cobalah untuk membedakan pekerjaan dan yang bukan pekerjaan. Jadi, selesaikan lebih dulu pekerjaan utama Anda. Barulah setelahnya, selesaikan pekerjaan lain. Karena menyelesaikan dua pekerjaan dalam waktu yang sama justru membuat Anda stres.

BACA:  Cara Agar Tidak Ngantuk Dan Malas Di Siang Hari

Minta Bantuan

Meminta bantuan kepada teman kerja bisa menjadi solusi Anda. Itupun berlaku jika Anda benar-benar tidak bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu. Dengan begitu, pekerjaan Anda akan cepat selesai.

Bekerja Sesuai Rencana

Buat rencana agar Anda bisa menghemat waktu. Jadi, lakukan semua tahapannya sesuai apa yang sudah Anda rencanakan. Jika mendapat kesulitan, sebaiknya tanyakan kepada teman kerja Anda.

Bekerja Lembur

Langkah terakhir adalah mengambil waktu tambahan alias kerja lembur. Dengan begitu, bisa membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Loading...