Cara Make Up Yang Perlu Anda Ketahui

Loading...

Cara Make Up Yang Perlu Anda Ketahui
Cara Make Up Yang Perlu Anda Ketahui

TIPSDANCARA.NET – Keterbatasan dalam mempunyai kosmetik dan peralatan makeup bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik. Selain itu, Anda juga tidak harus memakai kosmetik sesuai fungsinya. Sebagai contoh, lipstik tidak hanya digunakan untuk mewarnai bibir, tapi bisa juga dijadikan sebagai blush pada pipi.

Ada beberapa cara makeup yang perlu Anda ketahui agar riasan menjadi sempurna. Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara make up yang perlu anda ketahui:

Eyeliner Pensil Menjadi Eyeliner Gel

Eyeliner pensil dipanaskan menggunakan hair dryer kurang lebih 15 detik sampai meleleh (menjadi gel). Jadi gel inilah yang memudahkan Anda saat menggunakan eyeliner.

Untuk tampilan smokey eyes, gel ini tidak sulit dibaurkan. Sedangkan eyeliner warna biru, burgundy, dan gold bisa dilelehkan agar bisa menjadi eyeshadow.

Bedak untuk Mengawetkan Warna Bibir

Cara ini bermanfaat agar lipstik bisa menjadi tahan lama. Oleskan lipstik seperti biasanya, kemudian gigit kertas tissue menggunakan kedua bibir Anda dan ditaburi dengan bedak di bagian bibir. Setelah itu, lepaskan tissue dan oleskan lagi lipstik.

BACA:  Cara Ampuh Atasi Keriput Di Wajah

Eyeshadow Menjadi Lip Gloss

Anda juga bisa mengubah lip gloss menjadi eyeshadow. Caranya campurkan warna eyeshadow dengan petroleum jelly. Campuran tersebut bisa Anda pakai lip gloss.

Membasahkan Maskara

Pada umumnya maskara yang sudah lama tidak digunakan akan mengering dan mempunyai banyak bakteri yang dapat menginfeksi. Sebelum tanggal expire maskara tiba, selama tiga bulan saat maskara kering, Anda bisa cairkan kembali dengan mencampurkan dua tetes saline solution.

Eyeliner Pensil Warna Putih

Memang ada banyak sekali manfaat dari eyeliner warna putih. Jadikan eyeliner sebagai alas eyeshadow agar tahan lama. Selain itu, dapat juga dijadikan sebagai highlighter pada bagian wajah agar terlihat tonjolan.

Loading...