Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Loading...

Cara Memakai Bulu Mata Palsu
Cara Memakai Bulu Mata Palsu

TIPSDANCARA.NET – Bagi wanita yang mempunyai bulu mata tipis, dan pendek biasanya mereka akan memakai bulu mata palsu. Tujuannya agar bulu mata terlihat lentik, panjang, dan tebal. Namun, memakai bulu mata palsu harus dengan cara yang tepat. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara memakai bulu mata palsu:

Siapkan Perlengkapan

Persiapkan semua alat dan bahan yang akan digunakan untuk membantu dalam proses penggunaan bulu mata palsu. Misalnya bulu mata palsu, pinset, lem bulu mata, eyeliner cair, dan gunting.

Sesuaikan Ukuran Bulu Mata Palsu

Sebelum memakainya, pastikan panjang bulu mata palsu harus sesuai dengan panjang mata Anda. Jika bulu mata Anda terlalu panjang, potonglah 3/4 bagian dari panjang bulu mata palsu.

Lenturkan Bulu Mata Palsu

Pada umumnya bulu mata palsu bagian tulangnya agak kaku dan lurus. Jadi Anda bisa melenturkannya dengan cara melengkungkannya dengan lembut menggunakan jari Anda. Tujuannya agar bulu mata palsu lebih mudah dibentuk dengan lengkungan mata.

BACA:  Tips Tampil Cantik Mempesona Saat Wisuda

Beri Lem Bulu Mata

Gunakan lem pada bulu mata palsu di bagian sisi dalam ke sisi luar secara merata. Diamkan kurang lebih 30 detik hingga lem menjadi setengah kering. Tujuannya agar bulu mata palsu tidak merosot saat digunakan.

Tempel pada Mata

Tempel bulu mata palsu dari sisi bagian dalam sampai bagian luar dengan menggunakan pinset. Atur dan tahan kurang lebih 30 detik sebelum Anda lepas dari genggaman jari atau pinset. Untuk hasil yang lebih maksimal pakai bulu mata palsu ini setelah mengaplikasikan eyeliner.

Sempurnakan Riasan Mata

Setelah memasangnya, Anda bisa merapikan kembali garis bulu mata dengan eyeliner sehingga lebih alami. Gunakan penjepit bulu mata untuk menyatukannya. Ingat, selalu gunakan maskara agar helai bulu mata terlihat rapi dan tebal.

Loading...