Cara Memilih Jeans yang Tepat

Loading...

Cara Memilih Jeans yang TepatPada umumnya ketika seseorang ingin berpenampilan yang santai, biasanya dia akan memilih untuk memakai celana jeans. Karena celana jeans bisa dipakai oleh siapapun, selain itu juga celana jeans mudah untuk di mix dan match dengan pakaian. Contoh, Anda bisa menggunakan kemaja atau kaos.

Jeans memang banyak sekali memberikan bantuan kepada Anda yang ingin tampil praktis. Meskipun begitu, Anda masih tetap memilih jeans yang tepat agar menunjang penampilan Anda.

Ada beberapa cara untuk memilih celana jeans yang sesuai untuk Anda, berikut ini yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Tentukan Potongan Jeans yang Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk memilih jeans yang sesuai bentuk tubuh Anda, terdapat 3 pilihan, yakni full curves, hourglass, dan short legs. Nah sekarang, untuk memakai jeans potongan full curvess akan menonjolkan sisi terindah tubuh Anda.

Untuk jeans hourglass, Anda akan terlihat lebih ramping dan lebih rapi dalam membungkus tubuh Anda sehingga memperlihatkan bentuk tubuh Anda yang seksi. Sedangkan jeans short legs akan memberikan kesan lebih ramping dan panjang pada kaki Anda.

Memilih Ukuran yang Sesuai Pinggang

BACA:  Cara Mudah Atasi Sakit Hati Dan Dendam

Celana jeans hipster ini sangat cocok bagi Anda yang berpinggang pendek karena akan menonjolkan lekuk pinggang Anda dan dipadukan dengan baju yang tidak terlalu panjang.

Dan untuk Anda yang berpinggang lebar, Anda bisa menggunakan jeans yang pas ukuran pinggang Anda, jangan memilih jeans yang terlalu ketat atau longgar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki perut yang panjang, Anda bisa menggunakan jeans yang tinggi agar bentuk tubuh Anda terlihat lebih seimbang.

Pilih Warna yang Tepat

Alangkah baiknya pilihlah warna jeans yang sesuai selera Anda. Sedangkan pilihan jeans washed out untuk Anda yang ingin terlihat vintage, tetapi Anda juga bisa memakai warna jeans yang variatif dan memadukan warna atasan agar Anda terlihat lebih stylish. Dan untuk blue jeans, Anda akan terlihat sedikit kuno, namun jika dipadukan dengan warna atasan yang cerah, maka Anda akan terlihat lebih ceria dan muda.
Jangan Memilih Jeans yang Panjang

Jika Anda ingin terlihat lebih modis dan stylish. Sebaiknya jangan memakai jeans yang terlalu panjang, setidaknya sampai mata kaki atau sedikit melebihi mata kaki Anda.