Cara Mencegah Kerusakan Mata Akibat Bekerja Didepan Komputer

Loading...

Cara Mencegah Kerusakan Mata Akibat Bekerja Didepan KomputerBagi Anda yang bekerja di depan monitor dalam waktu yang lama bisa membuat mata terasa lelah. Keluhan seperti ini adalah hal yang wajar dialami bagi yang bekerja di depan monitor. Karena seperti yang Anda ketahui saat ini, kemajuan teknologi sudah semakin canggih dan mewajibkan semua pekerjaan kantor dikerjakan melalui komputer.

Ingat, berhadapan langsung dengan komputer bisa mengganggu kesehatan mata Anda. Mata akan lebih mudah lelah dan terasa nyeri. Lalu, cara mengatasinya bagaimana? Langsung saja Anda simak berikut ini cara mencegah kerusakan mata akibat bekerja didepan komputer.

Atur Pencahayaan

Perlu Anda ketahui bahwa cahaya dengan warna kuning, hijau, dan merah akan mengeluarkan cahaya yang hangat. Bagi Anda yang bekerja di ruangan yang membutuhkan lampu, sebaiknya gunakan lampu pijar 60 watt. Dengan begitu intensitas cahaya dalam ruangan akan rendah.

Memakan Ikan

Para peneliti dari Kanada mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 mampu mengurangi kadar toksin yang bisa menganggu penglihatan di usia tua. Maka dari itu, sebaiknya Anda perbanyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3.

BACA:  Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Meminum Kafein

Dilansir dari journal Ophthalmology menunjukkan bahwa mengkonsumsi kafein secara berlebihan bisa memicu peningkatkan produksi air mata yang tentu saja membuat mata mudah lelah.

Tidak Terlalu Lama Di Depan Monitor

Bekerja di depan monitor dalam waktu lama bisa mengganggu kesehatan mata Anda. Jika mata lelah bisa memicu risiko degenerasi makula yang berarti bisa mempengaruhi penglihatan. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengurangi bekerja di depan monitor demi kesehatan Anda. .

Loading...