Cara Mengatasi Bau Badan Ketika Menstruasi

Loading...

Cara Mengatasi Bau Badan Ketika MenstruasiJika Anda mengalami bau badan pastinya sangat mengganggu saat Anda melakukan aktivitas dan orang-orang disekitar Anda. Biasanya jika seseorang mengalami bau badan dapat menjadi indikasi bahwa seseorang tersebut tidak bisa menjaga kebersihan badannya sendiri.

Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami bau badan seperti jarang mandi, tidak mengganti pakaian, dan saat sedang menstruasi.

Lalu, benarkah jika seseorang sedang menstruasi mempunyai bau badan yang tidak harum ? Apa yang menyebabkan timbulnya bau badan tersebut ?

Sampai saat ini belum bisa diketahui secara pasti penyebab utama bau badan ketika seseorang sedang menstruasi. Namun beberapa penelitian seperti yang dilakukan oleh Praha dari Charles University mengatakan bahwa aroma tubuh wanita saat menstruasi tidak seharum hari-hari biasanya.

Maka dari itu, ketika Anda sedang menstruasi sebaiknya harus waspada, jangan sampai bau badan yang Anda alami dapat mempermalukan diri Anda sendiri dan menganggu orang disekitar Anda.

Bau badan yang Anda alami ketika menstruasi sebaiknya Anda atasi dengan cara berikut ini:

BACA:  Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Hindari Konsumsi Makanan Beraroma Tajam

Saat Anda menstruasi sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan beraroma tajam seperti durian, kopi, bawang merah, bawang putih, dan lain-lainnya.

Meminum Jamu

Ada beberapa minuman jamu yang dapat mengatasi bau badan saat menstruasi. Maka dari itu Anda dianjurkan minum jamu agar bau badan bisa Anda hindari.

Menjaga Kebersihan Badan

Ketika Anda sedang menstruasi, sebisa mungkin Anda mengganti pakaian setiap hari. Jika Anda lebih sering berkeringat berarti Anda juga lebih sering mengganti pakaian. Selain itu juga mandilah 2 kali sehari agar Anda terlihat lebih segar dan wangi.

Memakai Parfum

Biasanya ketika seseorang ingin berpergian pasti akan memakai parfum. Namun pastikan parfum yang Anda ingin pakai mempunyai aroma yang tahan lama. Jadi saat Anda menstruasi letakkan parfum Anda di dalam tas agar tubuh Anda selalu wangi.