Cara Mengatasi Fitnah Saat Pacaran

Loading...

Cara Mengatasi Fitnah Saat PacaranKetika Anda sedang menjalani hubungan asmara pastinya tidak akan selalu berjalan mulus sesuai harapan Anda berdua. Akan ada saja muncul permasalahan yang Anda alami berdua. Lalu apa penyebab muncunya permasalahan tersebut?

Banyaknya masalah yang Anda alami berdua sehingga menimbulkan pertengkaran itu bisa saja terjadi dalam sebuah hubungan. Seperti perselingkuhan, salahpaham, ataukah Anda difitnah oleh pacar Anda sendiri. Apakah Anda pernah difitnah oleh pacar Anda? Difitnah pastinya menjadi sesuatu hal yang tidak mengenakan.

Difitnah oleh pacar Anda sendiri pastinya cukup membuat Anda merasa kebingungan. Anda yang tulus dari hati mencintainya, tetapi dia malah memfitnah Anda yang bukan-bukan. Perlu Anda ketahui bahwa saat pacar Anda memfitnah Anda, mungkin itu ulah Anda sendiri.

Berikut ini beberapa cara mengatasi fitnah saat pacaran:

Intropeksi Diri

Sebelum Anda mengambil sebuah keputusan, sebaiknya Anda terlebih dahulu melakukan intropeksi diri. Cobalah Anda cari apa penyebab fitnah yang ditujukan kepada Anda. Mungkin selama Anda pacaran, Anda selalu bersikap cuek, sibuk dengan pekerjaan Anda ataukah Anda terlalu dekat dengan cewek atau cowok lain sehingga membuat pacar Anda cemburu. Tentunya hal-hal tersebut bisa membuat pacar Anda akan menfitnah yang tidak-tidak.

Bersikap Tenang

BACA:  Tips Meluluhkan Hati Cewek Jutek

Saat Anda difitnah oleh pacar Anda, mungkin memicu emosi Anda akan naik sehingga Anda akan memarahinya. Alangkah baiknya Anda jangan melakukan hal tersebut jika Anda masih mau mempertahankan hubungan asmara Anda. Jadi saat Anda difitnah, sebaiknya Anda hadapi si dia dengan sikap yang tenang dan diamkan beberapa hari dulu sampai keadaan tidak memanas. Anda bisa menunggu sambil berpikir dan mencari tahu apa yang menyebabkan si dia sampai memfitnah Anda seperti itu.

Berkomunikasi Baik-baik Dengannya

Yang paling penting, cobalah berkomunikasi baik-baik dengannya, Walaupun Anda sudah difitnah oleh pacar Anda sendiri. Anda bisa mengajak pacar Anda untuk bertemu kemudian membahas masalah apa yang sebenarnya terjadi. Tetapi perlu Anda ingat untuk tidak memarahinya.

Jika pacar Anda berbicara dengan nada suara yang tinggi, sebaiknya biarkan dulu sampai emosinya reda. Setelah emosinya reda Anda bisa langsung menjelaskan secara baik-baik kepadanya. Yakinkan si dia bahwa fitnah yang ditujukan kepada Anda itu tidak benar. Selain itu juga minta maaflah kepada pacar Anda jika memang Anda telah melakukan kesalahan sehingga membuat pacar Anda menjadi seperti itu.

Loading...