Cara Mengatasi Gatal Pada Miss V

Loading...

Cara Mengatasi Gatal Pada Miss V
Cara Mengatasi Gatal Pada Miss V

TIPSDANCARA.NET – Jika Anda selalu merasakan gatal pada miss V, itu mungkin saja dikarenakan infeksi jamur. Itupun jika disertai dengan keputihan dan bau tidak sedap.

Namun, gatal yang tidak disebabkan infeksi jamur dinamakan dengan noninfectious vaginitis. Hal itu dikarenakan oleh beberapa hal salah satunya adalah perubahan hormon, alergi deterjen, atau kondom, pakaian yang ketat, kondisi dan keringat.

Rasa gatal pada miss V memang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara mengatasi gatal pada miss V:

Yoghurt

Yoghurt terdiri dari bakteri aktif yang bernama lactobacillus acidophilus dan tentunya bisa melawan infeksi jamur di miss V. Yoghurt ini mempunyai bakteri baik yang bermanfaat menyeimbangan bakteri dan microflora.

Jamur dan bakteri yang berlebihan pada miss V yang menyebabkan rasa gatal bisa diminimalkan jumlahnya oleh bakteri baik pada yogurt. Anda bisa mengkonsumsi yoghurt secara rutin.

Sitz Bath

Sitz bath juga bisa mengatasi adanya infeksi jamur dan gatal. Caranya sediakan air hangat dengan sedikit campuran garam, lalu duduklah di atas sitz bath tersebut kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan cara ini setiap malam agar rasa gatal bisa teratasi.

BACA:  Cara Mudah Melakukan Diet

Daun Sirih

Daun sirih sudah lama dikenal sebagai obat untuk mengatasi gatal pada miss V. Daun sirih mempunyai zat tannic dan kavikol yang bekerja sebagai antisepti. Caranya rebus daun sirih dengan beberapa gelas air putih.

Air rebusan inilah yang Anda gunakan untuk membilas dan membersihkan miss V. Lakukan cara ini secara rutin yaitu sekali dalam seminggu.

Loading...