Cara Mengatasi Lubang Bekas Jerawat

Loading...

Cara Mengatasi Lubang Bekas JerawatTIPSDANCARA.NET – Memiliki masalah jerawat di wajah, tentu akan meninggalkan lubang bekas jerawat setelah kempis. Mungkin ada beberapa orang yang mudah untuk menghilangkannya, tapi ada juga sebagian orang justru bisa membuat dirinya tidak percaya diri karena memiliki lubang bekas jerawat di wajah.

Saat peradangan jerawat dalam kategori hebat akan timbul sampai lapisan terdalam dermis sehingga membuat jaringan kulit rusak. Hal inilah yang membuat wajah terlihat bintik-bintik. Untuk itu, sebaiknya Anda mencegah terjadinya lubang, karena saat lubang sudah terbentuk di wajah maka akan susah untuk diatasi.

Berikut cara mengatasi lubang bekas jerawat:

Obati segera bila jerawat muncul

Saat jerawat mulai muncul, sebaiknya segera obati jerawat yang muncul di wajah Anda. Jangan pernah menyepelekan hal ini karena bisa membuat jerawat semakin parah. Jika jerawat sudah meradang di kulit yang paling dalam maka akan menyebabkan luka. Sehingga pada akhirnya kulit di daerah berjerawat tersebut akan bolong.

Dilarang memegang jerawat

Hindari memegang dan memencet pada jerawat. Tujuannya agar kulit tidak membengkak dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkannya. Pembengkakan disebabkan infeksi luka dan adanya bakteri.

BACA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Alami

Hindari memakai make up

Jangan pernah memakai make up pada saat wajah sedang berjerawat. Karena akan memicu jerawat semakin parah jika Anda memakai make up. Namun, Anda masih bisa memakai bedak tabur dan aplikasikan tipis-tipis saja.

Jangan melakukan facial

Hindari juga melakukan facial saat kulit wajah Anda sedang berjerawat karena justru membuat menimbulkan bintik-bintik hitam.

Segera konsultasi dengan dokter

Jika jerawat Anda tambah parah, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter yang ahli. Tujuannya untuk menghindari masalah yang baru.

Loading...