Cara Mengatasi Noda dan Kotoran Pada Jok Mobil

Loading...

Cara Mengatasi Noda dan Kotoran Pada Jok MobilMenjaga kebersihan mobil tentunya membutuhkan perhatian yang lebih. Karena jika mobil Anda bersih luar dan dalam, tentunya pandangan orang tertuju kepada mobil Anda, walaupun mobil Anda bukan pengeluaran terbaru. Selain itu kebersihan mobil Anda bisa mencerminkan kepribadian Anda sendiri.

Jok mobil adalah salah satu bagian terpenting dalam mobil, karena jok mobil membuat Anda merasa nyaman ketika berkendara. Ketika jok mobil Anda terkena tumpahan air susu atau minuman lainnya tentunya akan mengeluarkan bau tidak sedap pada mobil Anda. Jok mobil yang kotor dapat menyebabkan timbulnya jamur pada jok mobil Anda.

Untuk mengatasi membersihkan bekas tumpahan air susu, Anda dapat menggunakan beberapa alat seperti penyedot debu, sikat yang halus atau kain bersih. Jadi yang perlu Anda perhatikan adalah jok mobil yang terbuat dari kain karena jok kain dapat menyerap air dengan cepat, jadi langsung bersihkan ketika terkena cairan.

Berikut ini beberapa cara mengatasi noda dan kotoran pada jok mobil:

1. Sebelum Anda membersihkan jok mobil Anda, terlebih dahulu siapkan peralatan yang akan digunakan untuk membersihkan jok mobil Anda seperti penyedot debu, sikat halus, kain bersih, dan serbet.

2. Perlu Anda ketahui noda terbagi menjadi dua yaitu noda basah dan noda kering. Membersihkan noda basah pada jok mobil digunakan sikat gigi yang halus, deterjen dan kain bersih.

BACA:  Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tetap Awet

Caranya bersihkan terlebih dahulu menggunakan kain bersih, setelah itu barulah Anda sikat dan di tambahkan sedikit deterjent kemudian keringkan dengan penyedot debu. Sedangkan untuk noda yang kering Anda hanya menggunakan penyedot debu.

3. Setelah Anda selesai membersihkan jok mobil Anda, ada baiknya jika Anda melapisi jok mobil Anda dengan sarung jok untuk melindungi jok agar tidak mudah terkena kotoran. Disarankan gunakan sarung jok yang anti air.