Cara Mengatasi Stretch Mark

Loading...

Cara Mengatasi Stretch Mark
Cara Mengatasi Stretch Mark

TIPSDANCARA.NET – Stretch mark adalah hal yang biasa terjadi pada tubuh, dan paling umum di alami oleh kaum wanita. Stretch mark dapat terjadi karena pertumbuhan kulit yang cepat dan tidak melakukan peregagan kulit.

Selain itu, stretch mark terjadi karena kehamilan, berat badan bertambah, operasi dan lain sebagainya. Ada sebagian kasus stretch mark yang sangat susah untuk di atasi. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami masalah yang sama, langsung saja Anda simak berikut ini cara mengatsi sretch mark.

Konsumsi Makanan Bergizi

Anda harus mencukupi kebutuhan vitamin A, C dan E dan albumin sehingga kolagen kulit Anda tetap terjaga. Salah satu contoh makanan yang mengandung albumin adalah ikan gabus dan putih telur. Selain itu, minum air putih dalam jumlah yang banyak agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni (VCO) juga bisa mengatasi stretch mark. Caranya cukup oleskan di bagian yang terkena stretch mark. Dalam waktu 3 minggu stretch mark akan hilang dengan sendirinya.

BACA:  Tips Mengatasi Rambut Beruban di Usia Muda

Serbuk Kopi

Sifat kafein dapat merangsang aliran darah sehingga penampilan kulit menjadi lancar. Caranya dengan mengoleskan kopi yang telah dicampur air. Lakukan secara rutin agar stretch mark bisa hilang dengan cepat.

Zaitun dan Kunyit

Minyak zaitun dan kunyit dipercaya bisa menyembuhkan stretch mark. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E dan curcuminnya yang dapat menyamarkan stretch mark.