Cara Menghilangkan Jerawat Di Masa Puber

Loading...

Cara Menghilangkan Jerawat Di Masa PuberMasa puber bagi remaja akan membuat tubuh mereka mengalami banyak perubahan. Misalnya perubahan hormon yang secara alami terjadi pada tubuh mereka dan membuat tubuh memproduksi minyak secara berlebihan sehingga menyebabkan jerawat.

Biasanya para remaja tidak terlalu mempermasalahkan hal ini sehingga membuat pertumbuhan jerawat semakin banyak. Nah, bagi Anda yang merasakan masalah yang sama. Langsung saja Anda simak berikut ini cara menghilangkan jerawat di masa puber.

Jangan Menyentuh Jerawat

Jerawat yang timbul akan membuat kulit terasa gatal dan sakit. Maka dari itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering menyentuhnya. Tujuannya agar terhindar dari iritasi dan bengkak serta memicu timbulnya jerawat yang lain.

Hindari Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Biasanya saat seseorang membersihkan wajah mereka akan menggosok jerawatnya. Namun, Anda harus hindari hal ini karena justru membuat jerawat semakin parah dan bisa memicu pertumbuhan jerawat lainnya.

Hindari Menggunakan Sabun yang Mengandung Scrub

Pilihlah sabun pembersih wajah yang tidak mengandung scrub. Karena scrub adalah butiran kasar yang akan membuat jerawat semakin banyak. Untuk lebih aman, Anda bisa mencoba memakai sabun bayi karena sabun ini berbahan dasar yang lembut. Bersihkan wajah Anda 2 kali sehari saja.

BACA:  Tips Memilih Model Poni Sesuai Bentuk Wajah

Air Putih

Air putih memiliki banyak berkhasiat bagi kulit. Dengan mengkonsumsi air putih, kulit akan lebih lembut dan cerah.

Loading...