Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

Loading...

Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih
Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

TIPSDANCARA.NET – Keputihan sangat fungsi mempengaruhi sistem reproduksi pada wanita. Cairan berwarna putih ini timbul akibat dari kelenjar di dalam vagina dan disertai dengan keluarnya sel mati serta bakteri.

Biasanya cairan ini berwarna bening atau putih. Selain itu, cairan ini menjadi licin dan agak lengket kurang lebih 14 hari setelah menstruasi. Perubahan tersebut menandakan bahwa Anda mengalami infeksi.

Vagina yang normal memiliki bakteri. Pertumbuhan bakteri ini dipengaruhi oleh tingkat keasaman (pH) dan hormon estrogen. Tingkat pH dan hormon yang tidak seimbang bisa memicu infeksi dan pertumbuhan bakteri.

Untuk mengobati keputihan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah daun sirih. Meski sudah banyak tersedia dalam sabun kewanitaan, tapi Anda dapat membuatnya sendiri.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini:

– Bersihkan beberapa lembar daun sirih.
– Kemudian rebus daun sirih ke dalam panci air. Setelah itu, dinginkan beberapa saat sampai menjadi hangat kuku.
– Hasil rebusan inilah yang Anda pakai untuk membilas miss V. Lakukan satu minggu sekali secara rutin.

BACA:  Tips Sehat Saat Duduk Di Depan Komputer

Daun sirih terdiri dari zat tannic dan kavikol yang baik untuk menyingkirkan bakteri dan jamur penyebab infeksi dan leuchorrea. Selain itu, miss V juga akan terhindar dari rasa gatal dan bau.

Bahkan Anda juga bisa melakukan pengobatan dari dalam. Caranya dengan mengkonsumsi air rebusan dari kulit buah delima dan kunyit.

– Sediakan 15 gram kulit buah delima yang sudah di keringkan dan 20 gram kunyit dalam potongan kecil.
– Selanjutnya rebus kedua bahan tersebut ke dalam panci yang berisi 600 cc air.
– Hasilnya bisa Anda konsumsi.

Loading...