Cara Menjaga dan Merawat Stocking Agar Tetap Awet

Loading...

Cara Menjaga dan Merawat Stocking Agar Tetap AwetPada umumnya wanita menggunakan stocking agar terlihat lebih menarik dan stylish. Beberapa wanita akan memakai stocking saat mereka memakai hot pants atau mini pants untuk menunjang penampilannya dan ingin terlihat lebih menarik dan stylish.

Banyaknya jenis stocking yang beredar di pasaran sehingga memudahkan Anda untuk membelinya sesuai kebutuhan Anda masing-masing. Jenis stocking ada yang memiliki panjang hingga paha, lutut, bahkan sampai menutup tubuh. Selain itu juga, terdapat model dan warna stocking yang beranekaragam.

Terkadang beberapa wanita akan mengeluh bahwa stocking yang dipakainya itu mudah rusak. Namun sebenarnya, stocking itu hanya bisa dipakai 5 kali saja karena elastisitasnya berkurang menginggat stocking itu sangat tipis.

Tetapi Anda jangan khawatir karena ada cara agar stocking Anda tetap awet. Berikut ini beberapa cara menjaga dan merawat stocking agar tetap awet:

Merendam dengan Air Hangat

Jika stocking Anda terdapat noda yang menempel, maka sebaiknya Anda rendam dengan air hangat dan di beri detergent yang lembut. Kemudian diamkan selama 30 menit sebelum Anda bilas dengan air bersih, tetapi pastikan detergent yang Anda gunakan seperti detergent untuk pakaian bayi.

Mencucinya dengan Benar

BACA:  Tips Berpuasa Ramadhan Ala Rasulullah

Saat Anda ingin mencuci stocking, ada dua pilihan yaitu dengan mencuci dengan mesin cuci atau dengan tangan. Jika Anda mencucinya mengunakan kedua tangan Anda, maka Anda hanya menggosoknya dengan lembut saja dan pastikan untuk menggunakan detergent yang lembut. Sedangkan mencuci stocking menggunakan mesin cuci, maka Anda hanya langsung masukkan saja ke kantong khusus untuk stocking Anda, dan biarkan mesin cuci Anda berjalan dengan pelan.

Mengeringkannya Dengan Benar

Namun jika Anda mencucinya dengan aiar hangat, sebaiknya untuk membilasnya gunakan air dingin. Nah untuk mengeringkan stocking yang telah dicuci, maka Anda bisa meletakkan stocking Anda di atas handuk yang telah dilebarkan. Kemudian Anda gulung dan peras handuk secara berlahan-lahan. Cara ini akan mengurangi stocking Anda menjadi melar ketika dijemur.