Cara Merawat Cat Motor Agar Terlihat Bersih dan Mengkilap

Loading...

Cara Merawat Cat Motor Agar Terlihat Bersih dan MengkilapPada umumnya orang-orang menginginkan motornya tetap terlihat bersih seperti baru. Meskipun motor Anda tidak dimodifikasi akan tetap menarik perhatian orang lain karena motor Anda terlihat bersih dan terawat.

Jika Anda menginginkan cat motor tetap terlihat baru, berikut ini beberapa cara agar motor Anda tetap terlihat bersih. Berikut ini beberapa cara merawat cat motor Anda agar terlihat bersih dan mengkilap seperti baru:

Mencuci motor menggunakan sabun deterjen adalah salah satu penyebab cat pada motor Anda terlihat pudar.Karena sabun detergent banyak mengandung zat-zat kimia dan tentunya sangat keras sehingga merusak cat motor Anda.

Selain itu sabun deterjen sangat sulit untuk larut ke dalam air, sehingga terbawa di sponge dan menyebabkan goresan kecil yang dapat merusak cat motor Anda.Sebaiknya gunakan shampo khusus motor ketika mencuci motor.

1. Melakukan pengeringan yang tidak sempurna juga penyebab cat motor Anda menjadi rusak dan terlihat pudar. Karena sisa air yang menempel dapat menyebabkan munculnya jamur yang nantinya membuat Anda kesulitan untuk menghilangkannya. Jadi setelah Anda mencuci motor langsung keringkan sampai bagian celah motor Anda menggunakan chamois/kanebo.

2. Ketika Anda sedang bepergian, hindari parkir di area terbuka dalam waktu yang lama, seperti air hujan, embun dan paparan langsung dari sinar matahari karena menyebabkan timbuknya karat dan membuat cat motor Anda pudar. Untuk mengatasinya sebaiknya gunakan sarung motor atau terpal khusus untuk menutup motor Anda.

BACA:  Cara Membersihkan Sepeda Motor Dari Debu Vulkanik

3. Hindari kebiasaan Anda yang terlalu sering menggunakan cairan khusus untuk mengkilapkan bodi motor Anda, karena jika terlalu sering akan merusak lapisan cat motor Anda sehingga akan terlihat pudar.

4. Salah satu penyebab cat motor Anda pudar karena pemasangan stiker yang berlebihan. Karena saat Anda membuka stiker pada bodi motor Anda, maka secara otomatis lapisan pelindung cat pada bodi motor akan ikut terlepas.