Cara Mudah Atasi Sakit Hati Dan Dendam

Loading...

Cara Mudah Atasi Sakit Hati Dan DendamSaat ada seseorang mengkhianati dan melukai Anda pasti Anda akan kecewa dan merasa sakit hati yang mungkin saja akan menimbulkan dendam.

Menyimpan dendam karena sakit hati tentu itu tidak baik bagi Anda. Selain itu, perasaan ini hanya akan membuang-buang waktu Anda saja. Bahkan rasa ini malah membuat Anda untuk melakukan hal-hal buruk.

Meski ada beberapa orang yang merasa sulit untuk menghilangkan rasa dendam tersebut. Tapi Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda untuk mengatasinya. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara mudah atasi sakit hati dan dendam.

Jangan Main Hakim Sendiri

Sebesar apapun rasa dendam yang Anda miliki, sebaiknya Anda jangan main hakim sendiri atau melakukan hal-hal yang buruk. Jika ada orang lain yang melakukan hal-hal buruk yang berupa pelanggaran hukum pada Anda, ada baiknya jika Anda melaporkannya ke pihak berwajib atau kepolisian.

Pikirkan Masa Depan

Dendam hanya akan membuat emosi Anda semakin tinggi. Maka dari itu, jangan sampai terbawa emosi. Ada baiknya jika Anda berpikir dengan kepala dingin untuk masa depan Anda. Karena rasa dendam dan sakit hati akan merusak kebahagiaan Anda.

BACA:  Tips Agar Kamu Terlihat Lebih Ganteng

Serahkan Kepada Tuhan

Jangan sampai rasa ingin membalas sakit hati Anda merusak ketenangan hidup Anda. Jika Anda memiliki iman yang kuat, maka serahkan semua kepada Yang Maha Kuasa.Lebih baik Anda memperbanyak aktivitas spiritual agar kehidupan Anda akan lebih baik lagi.

Ubah Pola Pikir

Coba Anda bayangkan jika dendam Anda sudah terbalas. Pasti Anda akan merasa senang dan puas dengan rasa dendam yang sudah terbalaskan. Namun Anda tidak akan mendapatkan manfaat apapun. Maka dari itu, cobalah ubah pola pikir Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih baik.