Cara Mudah Dan Cepat Transfer File Antar Blackberry Via NFC

Loading...

Cara Mudah Dan Cepat Transfer File Antar Blackberry Via NFCBlackBerry yang dilengkapi OS 7.1 sudah memiliki koneksi NFC atau biasa disebut Near Field Communication yang memungkinkan pertukaran data dan transaksi pembayaran.

Koneksi nirkabel memungkinkan untuk mengirim file antar sesama BlackBerry yang memiliki NFC. Saat ini, fitur NFC hanya bisa digunakan oleh Blackberry Bold 9930, Bold 9900 Dakota, dan Blackberry Curve 9350/9360/9370. Bagi Anda yang menggunakan gadget Blackberry ini, berikut cara mudah dan cepat transfer file antar blackberry Via NFC.

1. Langkah pertama, masuklah ke opsi Manage Connection kemudian centang Near Field Communication untuk mengaktifkan koneksi NFC. Ingat, aktifkan juga fitur ini di BlackBerry yang menerima file.

2. Setelah Near Field Communication aktif, kemudian Anda pilih file yang ingin dikirim lalu tekan menu BlackBerry dan pilih “Send” lalu pilih “Tag“

3. Langkah berikutya dekatkan kedua punggung perangkat BlackBerry, dengan begitu di layar akan tampil pemberitahuan konfirmasi apakah Anda ingin menerima file atau tidak. Jika ingin menerima file kiriman tersebut pilih “Receive”.

BACA:  Tips Agar Followers Twitter Kamu Tidak Hilang

NFC juga memiliki kemampuan untuk membaca QR code, caranya sama seperti di atas dengan mendekatkan punggung BlackBerry sehingga barcode tersebut bisa dibaca. QR code disini berfungsi sebagai pemberian label dengan kemampuan untuk menyimpan informasi pada kombinasi gambar. Dengan begitu Anda sudah bisa mengirim file secara cepat antara pengguna BlackBerry yang menggunakan NFC.