Cara Mudah Mengatasi Embun di Headlamp

Loading...

Cara Mudah Mengatasi Embun di HeadlampPada umumnya orang melihat embun di pagi hari untuk menjernihkan pikiran. Tetapi berbeda saat Anda melihat headlamp mobil terisi dengan embun yang membuat pikiran Anda menjadi kusut dan gusar.

Embun pada headlamp mobil itu biasa terjadi, karena adanya perbedaan kelembaban suhu antara bagian dalam dan luar lampu yang cukup tinggi. Seperti saat Anda mengunjungi pegunungan dan kondisi hujan yang memiliki kelembaban yang cukup tinggi.

Jika terdapat embun pada headlamp mobil Anda tidak perlu panik, karena untuk menghilangkannya sangat mudah. Caranya, pertama Anda membuka kap mesin, kemudian cek lubang hawa pada bagian belakang lampu karena biasanya tersumbat.

Tetapi jika Anda tidak menemukan debu yang menutupi lubang tersebut, Anda bisa membuangnya lewat lampu sein. Caranya membuka lampu sein dan memutarnya searah jarum jam, kemudian menyalakan lampu sekitar 30 menit tanpa menutup lubang lampu sein.

Namun bagi Anda yang menginginkan proses menghilangkan embun pada headlamp mobil dengan cepat, caranya dengan menggunakan vacum cleaner pada lubang sein.
Untuk lampu senja Anda juga bisa membukanya untuk menghilangkan embun. Tetapi biasanya hanya beberapa mobil saja, karena letak lampu senja yang begitu sulit untuk Anda jangkau.