Cara Mudah Menjaga Gigi Tetap Putih

Loading...

Cara Mudah Menjaga Gigi Tetap PutihTIPSDANCARA.NET – Apakah Anda termasuk salah satu orang yang berhasil memutihkan gigi? Jika ya, tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri buat Anda.

Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan perubahan warna gigi dari putih menjadi kekuningan atau bahkan berwarna gelap.

Gigi yang putih bisa saja berubah warna jika kita tidak merawatnya dengan benar sesuai anjuran dokter, atau jika kita selalu mengkonsumi jenis makanan atau minuman tertentu yang bisa meninggalkan noda pada gigi.

Nah, untuk mempertahankan warna gigi Anda yang putih, berikut ini kami sajikan beberapa cara mudah menjaga gigi agar tetap putih bersih, antara lain:

Kurangi Mengkonsumsi Makanan yang Meninggalkan Noda

Sebaiknya Anda mengurangi dalam mengkonsumsi makanan yang bisa meninggalkan bekas. Seperti teh dan kopi yang dapat meninggalkan bekas atau plak pada gigi. Namun, jika Anda sangat menyukai minuman ini, disarankan untuk menggunakan sedotan agar minuman tersebut tidak melewati gigi Anda.

Sikat Gigi

Saat mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa meninggalkan noda, disarankan untuk segera menyikat gigi Anda. Tujuan hal ini dilakukan agar Anda noda-noda tersebut bisa hilang dengan mudah.

BACA:  Cara Mencegah Diabetes Melitus

Lakukan Kebiasaan Sehat

Usahakan untuk membersihkan gigi paling tidak dua kali sehari. Namun, bagi Anda yang memakai pasta gigi dengan pemutih disarankan hanya digunakan sekali. Selain itu, bersihkan sela-sela gigi menggunakan benang untuk menghindari sisa makanan tertinggal pada gigi.

Konsultasi Ke Dokter

Pastikan Anda berkonsultasi ke dokter gigi secara rutin. Lakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali jika Anda ingin gigi Anda tetap sehat dan putih.

Loading...