Cara Mudah Merawat Kuku Agar Kaki Bersih Dan Segar

Loading...

Cara Mudah Merawat Kuku Agar Kaki Bersih Dan SegarKaki merupakan bagian tubuh yang perlu diperhatikan juga. Jika kaki bersih dan terawat, maka akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Lalu, bagaimana cara merawatnya?

Selalu menggunakan sepatu atau sandal saat beraktivitas, tentu membuat kaki Anda menjadi lembab dan tempatnya kuman untuk berkembang biak. Jika demikian, maka kuku kaki Anda akan berwarna kehitaman. Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Rendam Kaki

Anda bisa merendam kaki dengan air hangat yang telah diberi garam dan perasan lemon, diamkan kurang lebih 3 menit. Air hangat ini bisa membersihkan kuman yang berada di kaki. Selain itu bisa melunakkan kuku agar Anda lebih mudah untuk membersihkannya.

Pembersihan Kuku

Gunakan pembersih kuku untuk membersihkan di bagian sela-sela kuku Anda. Bila kesulitan dengan kuku yang panjang, Anda bisa memotongnya, lalu bersihkan kotoran tersebut. Setelah itu keringkan dengan handuk.

Scrubbing Murah

Setelah membersihkannya rendam kembali kaki Anda, lalu keringkan. Setelah itu, sediakan 1 sdt baking soda dan susu pembersih, kemudian aduk secara merata hingga berbentuk menjadi pasta. Pasta tersebut bisa Anda gosokkan di bagian kaki. Selain bisa membersihkan, juga membuat kaki Anda lebih cantik.

BACA:  Tips Untuk Merawat Rambut Berminyak

Rendam Kaki Menggunakan Daun Mint

Anda juga bisa merendam kaki dengan air dengan campuran daun mint. Tujuannya agar kaki Anda lebih segar dan sehat. Selain itu, kuku kaki juga tidak mudah bau. Kemudian keringkan menggunakan handuk.

Foot Cream

Jika Anda ingin menggunakan krim kaki, sebaiknya gunakan krim yang mengandung almond, alpukat atau aloe vera karena sangat baik untuk kaki dan kuku kaki Anda. Tidak hanya itu, krim ini bisa membuat kuku menjadi lembut dan kuat.