Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Sensitif

Loading...

Cara Mudah Merawat Kulit Wajah SensitifMemiliki kulit yang sensitif pastinya membutuhkan perawatan lebih banyak dibandingkan kulit normal. Jika kulit sensitif tidak dirawat dengan baik tentu bisa menyebabkan iritasi, misalnya saat terkena cuaca panas, bahan berbahaya, dan lain sebagainya.

Kulit sensitif yang mengalami iritasi terkadang akan memerah, berjerawat, bahkan ada yang menyebabkan luka. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda harus lebih memperhatikan dengan baik untuk merawat wajah Anda.

Untuk mengetahuinya, langsung saja Anda simak berikut ini cara mudah merawat kulit wajah sensitif:

Hindari Menggunakan Pembersih Wajah

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda hindari menggunakan scrub saat ingin membersihkan wajah. Karena penggunaan scurb akan menyebabkan kulit teriritasi. Namun, Anda masih bisa menggunakan pembersih lain.

Gunakan Pembersih Alami

Produk kecantikan yang berbahan kimia sangat berbahaya bagi kulit sensitif. Maka dari itu, pilih pembersih yang berbahan alami saja misalnya chamomile,lidah buaya atau aloe vera yang bisa mengatasi kulit iritas

Hindari Alkohol

Menggunakan produk kecantikan yang berbahan alkohol akan menyebabkan kulit Anda terbakar. Maka dari itu, sebaiknya Anda hindari penggunaan pembersih wajah yang berbahan alkohol. Namun, Anda masih bisa menggunakan penyegar wajah yang berbahan alami seperti lavender.

BACA:  Tips Merawat Wajah Berminyak

Pilih Tabir Surya yang Benar

Jika Anda ingin menggunakan tabir surya, pilihlah yang mengandung zinc untuk mencegah kulit sensitif dari iritasi berlebihan. Selain itu, bisa mengurangi dampak buruk dari sinar matahari.

Hindari Penggunaan Waslap

Saat Anda ingin membersihkan wajah, sebaiknya Anda tidak menggunakan handuk atau waslap. Karena handuk atau waslap bisa menggores kulit wajah Anda. Namun, disarankan untuk menggunakan tisu berbahan lembut dan air.

Loading...