Cara Murah dan Efektif Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Loading...

Cara Murah dan Efektif Menghilangkan Jamur di Kaca MobilPasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi manusia, selain itu juga bermanfaat menghilangkan plak dan kuman pada kaca mobil Anda. Banyak orang menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jamur yang terdapat pada kaca mobilnya.

Jamur yang terdapat pada kaca mobil Anda memang sering muncul secara tiba-tiba bagi Anda yang jarang mencucinya. Biasanya jamur pada kaca mobil Anda muncul ketika terkena air hujan atau disebabkan mantel atau cover mobil Anda yang lembab. Jadi usahakan untuk membeli mantel atau cover mobil yang anti air untuk menghindari efek kelembaban saat mobil Anda berada di luar garasi.

Adanya jamur pada kaca mobil Anda tentunya sangat mengganggu penglihatan Anda, apalagi saat Anda mengemudi di malam hari di tambah guyuran hujan sehingga kelihatan bercak-bercak air walaupun Anda sudah mengaktifkan wiper untuk menghapus hujan di kaca. Selain itu juga jarak pandang Anda semakin berkurang karena pantulan sinar lampu dari kendaraan lain.

Menggunakan jasa penghilang jamur tentunya akan menguras isi kantong Anda. Biasanya untuk salon-salon mobil terkenal di mulai harga Rp 50000 sampai Rp 200.000. Jadi sebelum Anda menggunakan jasa penghilang jamur, tidak salahnya jika Anda mencoba beberapa cara yang murah tetapi sangat efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda.

1. Gunakan pepsodent yang berwarna putih karena mampu membersihkan jamur pada kaca mobil Anda dibandingkan dengan pasta gigi lainya yang berwarna gel.

BACA:  5 Cara Sederhana Merawat Motor Matik Injeksi

2. Membersihkan kaca mobil dari debu yang terdapat di kaca mobil Anda dengan air kemudian di keringkan. tetapi hindari kaca mobil terkena langsung sinar matahari.

3. Setelah kaca mobil Anda benar-benar kering, langkah selanjutnya oleskan pasta gigi di kaca mobil Anda yang terdapat jamur. Hindari penggunaan kain berbahan kasar atau amplas karena akan merusak permukan kaca mobil Anda, cukup dengan menggunakan tangan Anda saja.

4. Setelah pasta gigi merata di kaca mobil Anda, diamkan sampai pasta gigi mengering kira-kira 10-15 menit. Kemudian cuci dengan air bersih, lalu lap sampai kering.

5. Meskipun sudah membersihkan kaca mobil Anda, usahakan mantel atau wiper Anda juga harus bersih dengan mencucinya dua kali seminggu.