Cara Sehat Memakai High Heels

Loading...

Cara Sehat Memakai High HeelsTIPSDANCARA.NET – Pada umumnya wanita lebih memilih sepatu hak tinggi atau biasa juga disebut dengan high heels dibanding sepatu lainnya. Alasannya karena high heels bisa membuat mereka terlihat lebih feminim dan membantu mereka bagi yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata.

Saat ini high heels sudah menjadi tren di Indonesia. Bahkan kebanyakan remaja wanita yang selalu memakai high heels saat melakukan aktivitas, terutama di acara santai. Menurut mereka, high heels ini akan membuat mereka terlihat lebih anggun dan cantik.

Perlu Anda ketahui bahwa di balik manfaat untuk mempercantik tubuh, ternyata high heels ini juga bisa memberikan hal yang buruk bagi kesehatan. Hal buruk tersebut akan terasa jika Anda sudah terlalu lama menggunakan sepatu ini.

Namun, Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda bagaimana memakai high heels yang sehat. Langsung saja Anda simak berikut ini cara sehat memakai high heels.

Pilih heels Ukuran Normal

Sebaiknya Anda menggunakan high heels yang tingginya 2-3 cm. Tujuannya agar otot pada bagian kaki Anda tidak tegang saat melakukan aktivitas. Ukuran seperti ini sudah bisa membuat tubuh Anda terlihat tinggi dan ideal seperti wanita lainnya.

BACA:  Cara Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

Alas Sepatu yang Lembut

Disarankan untuk memilih high heels yang memiliki alas yang lembut dan empuk. Tujuannya agar bagian ujung kaki Anda tidak mengalami lecet karena tekanan yang diberikan saat berjalan. Ingat, saat memakai sepatu jenis ini, posisi kaki Anda sedang jinjit.

Jangan Terlalu Sering

Gunakan high heels di acara tertentu saja. Tujuannya untuk menghindari cidera pada susunan tulang di telapak kaki Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlalu sering menggunakan sepatu jenis ini.

Istirahat yang Cukup

Setelah seharian Anda melakukan aktivitas dengan memakai high heels, disarankan untuk mengistirahatkan kaki Anda. Caranya yaitu dengan lakukan beberapa relaksasi sehingga otot-otot pada kaki Anda kembali rileks. Rendam kaki ke dalam air hangat disertai dengan dipijat lembut. Namun, jika Anda masih merasakan sakit, sebaiknya segera konsultasi ke dokter.

Loading...