Tips Ampuh Meningkatkan Semangat

Loading...

Tips Ampuh Meningkatkan SemangatRasa ngantuk selalu muncul saat kamu mulai merasa bosan dan lemas. Kebanyakan orang lebih memilih mengkonsumsi kopi untuk menghilangkan rasa ngantuknya.

Memang mengkonsumsi kafein bisa menghilangkan rasa ngantuk kamu, tapi perlu kamu ketahui bahwa mengkonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, bisa menimbulkan efek kecanduan yang nantinnya sulit kamu hentikan. Jadi sebaiknya kamu mengurangi mengkonsumsi kopi dari sekarang.

Selain kopi, masih ada kok beberapa tips yang bisa meningkatkan semangat kamu. Dengan tips ini, dijamin kamu akan kembali bersemangat dan tidak akan ngantuk lagi.

Permen Karet

Permen karet bukan hanya bisa menyegarkan nafas, tapi juga merevitalisasi tubuh. Karena saat kamu mengunyah permen karet, aliran darah ke otak dan denyut jantung akan meningkat. Dan secara otomatis bisa meningkatkan kewaspadaan dan semangat kamu.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan lagu favorit bisa mengembalikan semangat kamu. Karena tanpa kamu sadari, dengan sendirinya kamu akan ikut bernyanyi saat mendengarkan lagu tersebut. Hal ini bisa terjadi karena musik dapat melepaskan stres dari dalam tubuh kamu.

Memijat Telinga

Perlu kamu ketahui bahwa telinga adalah salah satu titik akupresur. Untuk itu, kamu bisa memijat telinga agar bisa membantu menyegarkan tubuh dan meningkatkan semangat. Memijat telinga akan membuat kamu lebih bersemangat dan tidak ngantuk lagi saat beraktivitas.

BACA:  Tips Diet Tanpa Menyiksa Tubuh

Aktivitas Fisik

Melakukan aktivitas fisik bisa menghilangkan energi negatif dari tubuh kamu. Jadi, kamu bisa melakukan aktivitas fisik atau olahraga agar energi negatif tersebut bisa keluar bersamaan dengan keringat kamu.