Tips Bersihkan Wajah dengan Baik dan Benar

Loading...

Tips Bersihkan Wajah dengan Baik dan BenarBagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang halus dan bebas jerawat, dianjurkan untuk membersihkan wajah Anda secara rutin. Apalagi jika Anda sering berdandan, sebaiknya Anda lebih teliti dalam membersihkan wajah agar riasan wajah Anda tidak ada yang tertinggal di kulit wajah Anda.

Sebelum Anda tidur ada baiknya jika Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan kulit wajah Anda benar-benar bersih dari sisa make-up agar kulit Anda dapat melakukan regenerasi dengan baik.

Namun Anda harus lebih teliti dalam membersihkan wajah Anda, karena jika Anda salah membersihkan wajah maka akan menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda seperti berjerawatdan regenerasi kulit menjadi tidak sempurna. Oleh sebab itu sangat penting untuk Anda membersihkan kulit wajah dengan benar.

Berikut ini beberapa tips membersihkan wajah dengan baik dan benar yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Mencuci Tangan

Sebelum membersihkan kulit wajah Anda terlebih dahulu bersihkan tangan Anda. Karena tangan yang kotor dapat menyebarkan bakteri dan minyak di kulit wajah Anda sehingga menimbulkan masalah lain. Maka dari itu Anda dianjurkan untuk mencuci tangan sebelum membersihkan wajah Anda.

Menghapus Riasan Wajah

BACA:  Cara Mencairkan Eyebrow Gel Yang Kering

Jika Anda sedang make up, sebaiknya sebelum tidur Anda menghapusnya dengan makeup remover. Gunakan pembersih khusus bibir dan mata karena bagian tersebut sangat sensitif. Caranya tuangkan pada kapas lalu usapkan pada mata dan bibir Anda untuk di bersihkan. kemudian Anda bisa menggunakan susu pembersih untuk membersihkan seluruh kulit wajah Anda.

Pakai Air Hangat

Setelah Anda membersihkan wajah menggunakan susu pembersih, kemudian langsung mencuci wajah Anda menggunakan air hangat. Air hangat tersebut bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit Anda.

Cuci Wajah dengan Sabun Pembersih

Setelah itu, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk kulit wajah Anda atau facial foam. Caranya tuangkan sedikit di telapak tangan Anda kemudian basahi dengan air, lakukan gerakan memutar sampai sabun pembersih wajah Anda berbusa.

Membilas dengan Air Dingin

Langkah terakhir, Anda bisa menggunakan air dingin untuk membilas wajah Anda. Air dingin berfungsi menutup kembali pori-pori kulit Anda. Setelah itu keringkan dengan handuk yang bersih, namun hindari mengusap wajah Anda dengan handuk karena akan membuat kulit wajah Anda terlihat kusam. cara yang benar dengan menepuk-nepuk wajah Anda dengan handuk lembut.

Loading...