Tips Diet Untuk Penderita Maag

Loading...

Tips Diet Untuk Penderita MaagMenjalankan program diet merupakan pekerjaan yang mudah, apalagi jika Anda mengidap penyakit maag. Seseorang yang penderita maag, pastinya mereka harus selalu makan secara teratur. Lalu, cara diet untuk penderita maag bagaimana?

Menerapkan pola makan untuk menjalankan diet tentu bisa membuat maag Anda kambuh. Selain itu, makan yang tidak teratur bisa menyebabkan lambung Anda susah beradaptasi. Oleh karena itu, penderita maag sangat susah untuk menjalankan program diet.

Namun, Anda jangan khawatir karena masih ada cara diet untuk penderita maag. Langsung saja Anda simak berikut ini tips diet untuk penderita maag.

Kurangi Porsi Makan

Tentunya disarankan untuk makan secara teratur bagi seseorang penderita maag. Untuk menghindari maag Anda kambuh, kosumsilah makanan dalam porsi kecil setiap 3 jam. Selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi sayuran agar diet yang dijalankan bisa sukses.

Lakukan Secara Bertahap

Lakukan program diet secara perlahan-lahan agar lambung Anda bisa beradaptasi. Namun, jika maag Anda kambuh, sebaiknya segera hentikan diet tersebut. Setelah kondisi lambung sudah membaik, Anda bisa melanjutkan program diet. Anda bisa melakukan cara ini hingga lambung Anda bisa beradaptasi.

BACA:  Cara Tepat Mengatasi Mata Kelilipan

Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih bisa menjadi obat saat kondisi lambung Anda kosong bagi penderita maag. Karena air putih ini bisa mengatasi rasa lapar Anda untuk sementara.

Olahraga

Olahraga adalah kunci sukses dalam menjalankan program diet. Maka dari itu, Anda harus tetap melakukan olahraga secara rutin untuk membakar lemak dalam tubuh Anda.

Kurangi Pemicu Maag

Saat diet, sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi makanan yang memicu asam lambung naik. Misalnya durian, makanan pedas, keju, dan kopi. Tujuannya agar maag Anda tidak kambuh.