Tips Efektif Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet

Loading...

Tips Efektif Mengencangkan Kulit Kendur Setelah DietSaat diet Anda berhasil pastinya akan menimbulkan permasalahan lagi bagi wanita seperti kulit menjadi kendur. Jika kulit Anda kendor tentunya membuat Anda kurang percaya diri, apalagi saat Anda memakai baju yang memperlihatkan bagian kulit Anda yang kendur.

Kulit yang kendur akan terlihat seperti kulit yang tua dan kusam. Jika terjadi demikian, biasanya wanita akan melakukan berbagai cara termasuk operasi agar kulit mereka kembali kencang. Namun melakukan operasi pastinya membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Daripada Anda melakukan operasi, sebaiknya Anda lakukan cara yang alami untuk mengecangkan kembali kulit Anda. Karena melakukan cara alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan Anda.

Berikut ini beberapa tips efektif mengencangkan kulit kendur setelah diet:

Minum Air Putih

Air mempunyai dampak besar bagi kesehatan kulit Anda. Jadi usahakan Anda tidak mengalami dehidrasi karena akan membuat kulit Anda menjadi kusam. Oleh karena itu cukupi kebutuhan air Anda, konsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari agar kulit Anda kembali halus.

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Protein

BACA:  Tips Merawat Rambut Tebal

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan kurangi asupan karbohidrat dapat mengembalikan kekencangan kulit. Selain itu juga, Anda bisa mengkonsumsi makanan kaya akan kolagen dan elastin untuk kesehatan kulit Anda.

Konsumsi Suplemen Vitamin E, A, dan C

Dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin E, A, dan C untuk merangsang pertumbuhan kolagen kulit Anda agar kulit Anda kembali elastis.

Menggosok Kulit Mati

Sayuran oyong atau gambas dapat membuang kulit mati pada kulit Anda. Caranya, sayuran oyong keringkan terlebih dahulu di bawah sinar matahari, kemudian kupas kulitnya dan buang bijinya. Setelah itu gosokkan pada kulit Anda secara merata, lakukan sebelum mandi. Maka secara otomatis kulit mati Anda akan terbuang sehingga kulit Anda terlihat lebih segar.

Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban dapat mengencangkan kembali kulit Anda sehingga bisa mengatasi kulit Anda yang kendur. Sebaiknya lakukan latihan 4 set masing-masing 5-8 repetisi untuk beban yang menantang. Namun Anda jangan khawatir karena kadar hormon testosteron pada wanita sangat kecil sehingga tidak akan membuatnya berotot walaupun melakukan latihan angkat beban.