Tips Hemat Saat Liburan

Loading...

Menyambut pergantian tahun tidak hanya dilakukan dengan menyalakan kembang api saja. Biasanya orang juga ada yang menyambutnya dengan berlibur. Ingin liburan tapi takut dana tidak cukup?

Kebanyakan orang mengatakan bahwa liburan itu hanya akan membuat pengeluaran Anda bertambah boros. Pada umumnya orang yang sedang liburan akan lebih mudah dalam mengeluarkan uang. Apalagi, jika tempat liburan yang dikunjungi itu juga menyediakan berbagai tempat belanja.

Tips Hemat Saat Liburan

Meskipun begitu, Anda masih bisa kok liburan di akhir tahun. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat rencana liburan agar Anda tidak mengeluarkan dana yang cukup banyak.

Melakukan Survei

Pilihlah lebih dulu tempat liburan yang ingin Anda tuju. Kemudian cari informasi, mengenai tempat liburan tersebut di internet seperti harga penginapan, transportasi, dan lain sebagainya. Jika Anda masih merasa tempat liburan itu terlalu mahal, cari tempat liburan lainnya.

Rencanakan Anggaran

Buat anggaran untuk Anda gunakan saat berlibur. Rencanakan berapa dana yang Anda siapkan untuk membeli oleh-oleh. Dengan begitu, Anda tidak akan kekurangan uang di tengah jalan.

BACA:  Tips Aman Menjadi Wanita SPG

Wisata Gratis

Anda juga bisa mencari tempat liburan yang tiketnya murah atau akses masuknya gratis. Misalnya, liburan di pantai bisa menjadi pilihan Anda. Karena Anda tidak perlu lagi membayar akses masuknya, yang hanya Anda siapkan adalah biaya makan selama di pantai.

Rombongan

Ada juga tempat liburan yang memberikan tarif murah khusus rombongan. Selain lebih irit, juga Anda tidak kesepian karena liburan seorang diri. Bahkan, wisata rombongan ini jauh lebih seru dan lebih ramai.

Lokasi yang Dekat

Agar Anda tidak tidak mengeluarkan dana yang cukup besar, Anda bisa menghemat dari segi ongkos. Misalnya, memilih tempat liburan yang jaraknya cukup dekat dari tempat tinggal Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu susah-susah mencari tempat untuk menginap.