Tips Jitu Atasi Rambut Kering

Loading...

Tips Jitu Atasi Rambut KeringRambut kering sudah menjadi masalah sebagian besar orang, terutama bagi kaum wanita. Biasanya rambut kering lebih susah diatur. Rambut kering membutuhkan perawatan yang ekstra. Jangan pernah menyepelekan rambut kering, karena bisa membuat mood-mu berubah jadi lebih kusut.

Rambut ini masih termasuk golongan rambut normal tapi lebih mudah kering jika tidak dirawat. Untuk itu, lakukan perawatan agar rambut terlihat lebih indah. Lalu, perawatannya bagaimana? Langsung saja Anda simak berikut ini tips jitu atasi rambut kering.

Jangan Mengikat Rambut Saat Tidur

Rambut juga membutuhkan untuk bernafas dan bebas terurai. Biarkan rambut Anda terurai bebas setelah Anda beraktivitas seharian dengan rambut diikat.

Hindari Keramas Setiap Hari

Memang keramas setiap hari bisa membuat rambut Anda bersih, namun keramas juga akan membuat rambut Anda jadi lebih kering. Mengapa? Karena keramas bisa mengurangi kelembaban alami pada rambut sehingga lebih mudah kering, kusam dan kusut.

Bilas Dengan Air Dingin

Mandi dengan air yang hangat juga bisa membuat rambut Anda cepat rusak. Karena air panas bisa mengurangi kelembaban alami pada rambut. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan air dingin untuk mandi agar bisa menjaga kelembaban alami rambut.

BACA:  7 Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Setelah keramas disarankan untuk tidak menyisir rambut. Karena saat rambut masih basah, akar jadi lebih rapuh sehingga rambut lebih mudah rontok. Sebaiknya Anda biarkan saja hingga kering.

Kurangi Pemakaian Alat Tata Rambut

Hindari terlalu sering menggunakan alat-alat penataan rambut misalnya pengeriting, rebonding, hair dryer dan lain sebaganya. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari rambut kering.

Loading...