Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Loading...

Tips Menghilangkan Jerawat Secara AlamiPada kesempatan kali ini tipsdancara akan mencoba berbagai bagaimana menghilangkan jerawat yang terkadang membuat Anda tidak percaya diri. Biasanya orang-orang akan menggunakan obat-obatan yang terdapat di tokoh obat untuk menghilangkan dan mengobati jerawat. Namun perlu Anda ketahui bahwa obat-obatan tersebut banyak mengandung bahan kimia yang pastinya mempunyai dampak negatif pada kulit Anda.

Untuk menghilangkan jerawat Anda bisa menggunakan bahan alami yang pastinya tidak mempunyai efek samping pada kesehatan Anda. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti madu, lemon dan tomat yang mungkin Anda sudah pernah mendengarnya. Namun apakah Anda tahu bahwa jahe dapat menghilangkan jerawat?

Jahe dapat mengempeskan dan mencegah radang pada jerawat karena banyak memiliki kandungan alami seperti gingerol, shogaol, dan enzim zingibain. Kandungan tersebut dapat menghilangkan jerawat Anda secara alami.

Rasa hangatnya akan membuat tubuh Anda menjadi hangat dan nyaman. Selain itu juga jahe hangat dapat Anda konsumsi saat wajah Anda sedang berjerawat untuk membantu mengatasi jerawat dari dalam.

Dilansir dari beberapa sumber bahwa jahe bisa dijadikan obat jerawat. Bagaimana caranya? Berikut ini tips menghilangkan jerawat secara alami:

BACA:  Cara Agar Wajah Cantik Dan Mulus Tanpa Produk Kecantikan

Siapkan Jahe Secukupnya

Siapkan jahe secukupnya, kemudian Anda kupas dan cuci sampai bersih, lalu Anda parut sampai halus.

Basuh Wajah dengan Air Hangat

Setelah jahe selesai diparut, langsung cuci wajah Anda menggunakan air hangat. Tetapi jangan langsung menggunakan hasil parutan jahe tersebut sebelum Anda membersihkan wajah Anda.

Menggunakan Jahe Ke Wajah

Setelah membersihkan wajah Anda bisa menggunakan hasil parutan jahe tersebut, dengan cara menempelkan jahe pada area wajah Anda yang berjerawat. Setelah itu, tunggu selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Loading...