Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat di Pantai

Loading...

Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat di PantaiMenghabiskan waktu liburan di pantai bersama keluarga atau teman-teman memang sangat menyenangkan dan mengasyikan. Anda bisa melihat indahnya air laut, berjemur di pantai dan bermain ombak yang dapat menyegarkan pikiran Anda dan menghilangkan stres.

Namun perlu Anda ketahui bahwa melakukan aktivitas seharian di pantai dapat merusak rambut Anda. Paparan sinar UV sangat tidak baik untuk kesehatan rambut Anda, apalagi setelah Anda mewarnai rambut. Rambut Anda akan rusak seperti kering dan bercabang setelah melakukan aktivitas seharian di pantai.

Apakah Anda menginginkan rambut Anda menjadi rusak setelah melakukan bersenang-senang di pantai? Pastinya Anda tidak mau mengalami hal tersebut, bukan? Untuk itu, Anda bisa menghindarinya dengan beberapa cara. Berikut ini cara menghindari kerusakan rambut saat di pantai.

Menggunakan Vitamin Rambut

Sebelum Anda bersenang-senang di pantai, sebaiknya Anda memakai vitamin rambut. Vitamin rambut dapat menghindari Anda dari kerusakan rambut akibat paparan sinar UV. Meskipun Anda berlama-lama di pantai rambut Anda tidak mudah rusak.

Memakai Topi

BACA:  Tips Memilih Scrub Wajah

Memakai topi dapat menghalangi paparan langsung sinar UV di kepala Anda. Selain itu juga dapat menghalangi sinar UV langsung ke wajah Anda. Jadi alangkah baiknya Anda menggunakan topi saat berlibur di pantai.

Keramas Rambut Secara Teratur

Selain sinar UV, air laut juga dapat membuat rambut Anda menjadi kusam dan rusak. Untuk itu, lakukan keramas secara rutin agar rambut Anda tetap sehat.

Melakukan Perawatan Rambut

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa melakukan perawatan rambut di salon kecantikan seperti creambath atau hair spa. Melakukan Perawatan tersebut dapat membuat rambut Anda kembali lembut dan sehat.