Tips Menjaga Hubungan Keharmonisan dengan Mertua

Loading...

Tips Menjaga Hubungan Keharmonisan dengan MertuaMertua sama halnya dengan orang tua sendiri yang harus selalu Anda hargai dan hormati. Namun biasanya ada beberapa masalah yang bisa saja terjadi antara Anda dan mertua Anda.

Untuk itu Anda diharapkan lebih bijaksana dan pengertian agar tidak terjadi konflik yang dapat merusak hubungan antara Anda dan mertua Anda. Untuk menghindari terjadinya konflik antara Anda dan mertua Anda disarankan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Tips menjaga hubungan keharmonisan dengan mertua:

1. Tanamkan pada diri Anda bahwa mertua sama halnya dengan orang tua Anda sendiri yang harus dihargai dan dihormati. Melakukan hal ini agar Anda lebih memahami posisi mereka sebagai mertua.

Pada umumnya mertua Anda akan selalu mencampuri urusan rumah tangga Anda, hal ini dilakukannya karena mereka menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Untuk itu Anda harus mengerti dan pahami perilaku mereka, anggap saja hal itu sebagai masukan bukan sebagai yang wajib Anda lakukan. Karena yang bertanggung jawab dalam sebuah rumah tangga adalah suami dan istri.

2. Menjaga frekuensi saat mengunjungi mertua Anda juga sangat penting. Jika Anda mempunyai waktu luang, kunjungi mertua Anda walaupun hanya sebentar.

BACA:  Cara Menyampaikan Kepada Buah Hati Saat Ingin Bercerai

Meskipun tindakan ini sangat sederhana tetapi sangat berpengaruh dalam hubungan Anda dan mertua Anda. Namun perlu diingat hindari berkunjung terlalu sering karena akan memberikan dampak negatif.

3. Bersikap santun dan sopan kepada mertua Anda saat berinteraksi. Tetapi hindari bersikap secara berlebihan karena akan memperburuk keadaan, cukup bersikap sewajarnya saja.

4. Tanamkan dipikiran Anda bahwa mertua adalah orang tua Anda sendiri. Agar Anda merasa nyaman dan tidak merasa kaku saat berinteraksi dengan mertua Anda.

5. Ketika Anda berkunjung ke rumah mertua Anda, jangan lupa selalu membawa oleh-oleh atau buah tangan. Untuk harganya terserah Anda, baik itu mahal atau murah, karena yang dinilai oleh mertua Anda adalah perhatian yang Anda berikan kepada mereka.

Namun perlu Anda ketahui saat memberikan buah tangan sesuaikan dengan selara dan usia mereka.