Tips Menjalani Pacaran Jarak Jauh (LDR)

Loading...

Susah Senang Menjalani Pacaran Jarak Jauh (LDR)
Susah Senang Menjalani Pacaran Jarak Jauh (LDR)

TIPSDANCARA.NET – Masa pacaran merupakan masa yang paling indah bagi anak remaja ya? Semuanya terasa indah deh kalau berdua. Gak makan gapapa asal ada dia, hahaha lebay banget ya?

Tapi apa jadinya kalau misalnya si dia harus pergi meninggalkan kita untuk sementara waktu maupun dalam jangka waktu yang lama, waduh pasti langsung nangis berhari-hari karena gak mau dipisahkan, habis gak ketemu semenit rasanya kayak setahun, hehehe lebay lagi.

Sebenarnya kita bisa kok menjalani pacaran jarak jauh atau LDR (long distance relationship) ya walaupun ada plus dan minusnya.

Minusnya:

  1. Rasa Curiga. Rasa ini biasanya muncul karena ketidakpercayaan pada pasangan. Rasa curiga ini bisa jadi berlebihan dan membuat keduanya mengakhiri hubungan.
  2. Selingkuh. Biasanya dalam menjalin sebuah hubungan ada yang namanya rasa bosan. Nah, untuk mengatasi hal ini biasanya selingkuh menjadi pilihan. Ckckck
  3. Nggak ada waktu untuk ketemu maupun malam mingguan seperti layaknya orang pacaran

Plusnya:

  1. Sebenarnya pacaran jarak jauh dapat melatih kesabaran lho.
  2. Pacaran jarak jauh juga dapat melatih kejujuran.
  3. Pacaran jarak jauh membuat kita lebih memahami makna pertemuan, walaupun hanya sebentar tetapi itu bermakna sekali.
  4. Membuat kita juga lebih memahami pentingnya komunikasi.
BACA:  Cara Unik Melamar Pasangan

Nah, agar pacaran jarak jauh yang dijalani tetap bisa langgeng, sebaiknya kita manfaatkan hal ini untuk membuktikan pada banyak orang bahwa gak selamanya pacaran jarak jauh itu banyak masalah asal tetap mengikuti aturannya seperti:

Tetap menjaga komunikasi

Ini sangat penting guna menjaga kelanggengan suatu hubungan. Walaupun hanya melalui SMS tapi itu penting. Saat ini komunikasi kan sudah bisa dilakukan baik melalui dumay, webcam, skype, dsb. Jadi gak ada alasan ya untuk tidak berkomunikasi?

 Bangun Kepercayaan

Kunci dari pacaran jarak jauh adalah kepercayaan jadi janganlah berpikiran yang macam-macam dengan si dia. Berpikiran yang negatif dan menduga-duga hanya akan membuat makan hati. Namun, saling percaya bukan berarti lost contact, tetap harus berkomunikasi ya?

Lakukan Kegiatan yang Positif

Saat malam minggu tiba dan banyak pasangan yang memadu kasih tentu akan membuat iri, dan ini menjadi godaan tersendiri bagi kita. Oleh karena itu isilah waktu yang kosong untuk melakukan hal yang positif seperti bergabung dengan sebuah klub, dsb.

BACA:  Cara Mengatasi Rasa Kesepian Saat LDR

Kirimlah Foto Terbaru

Mengirim foto terbaru  selain dapat mengobati rasa kangen juga dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan si dia terutama perubahan fisik.

Saling Mengunjungi

Tidak ada salahnya untuk membalas kunjungannya. Jangan berharap dia terus yang menjengukmu. Sekali-kali cobalah balas berkunjung. Walaupun cewek gak masalah kok. Cobalah ambil waktu ketika liburan pasti dia akan terkejut dengan kedatanganmu.

Atasi Berantem

Pacaran jarak jauh pasti juga akan dibumbui dengan berantem.  Bisa saja si dia mendengar gossip dari luar mengenai kita yang entah diragukan kebenarannya. Kalau begini, hadapilah dengan sabar, jangan langsung minta putus.

Cobalah hadapi dengan kepala dingin. Mungkin saking kangennya dia jadi berfikiran yang negative, dan mungkin juga ada orang yang iri dengan hubunganmu dan ingin menlihat hubunganmu dan si dia hancur. Aduhh.

Jaga Kepercayaan

Jagalah kepercayaannya dengan menutup pintu hati untuk orang lain.  Katakana jika kamu sudah punya pacar. Nanti ngaku-ngaku jomblo lagi. Hadeehhh kalau sudah begitu siap-siap aja hubungan jarak jauh yang sudah terbina hancur.

BACA:  Cara Menghadapi Cowok Yang Sibuk

Nah, selamat menikmati LDR-mu ya!