Tips Mudah Mengatasi Rambut Bercabang

Loading...

Tips Mudah Mengatasi Rambut BercabangPada umumnya wanita sering mengalami permasalahan wajah dan berat badan, selain itu wanita kerap mengalami masalah rambut seperti ketombe, rontok, kering bahkan bercabang dan tentunya membuat wanita merasa kesal dan kurang percaya diri.

Anda mengalami rambut yang bercabang dan kering, pastinya keseluruhan rambut Anda terlihat kusam. Biasanya jika wanita mengalami hal tersebut tentunya mereka akan memotong ujung rambutnya yang bercabang. Apakah Anda melakukan hal yang sama jika Anda mengalami rambut bercabang?

Namun perlu Anda ketahui selain memotong rambut, ada cara lain yang dapat mengatasi hal tersebut. Sayangkan jika rambut Anda yang sudah panjang di potong begitu saja karena hanya bercabang.

Berikut ini beberapa tips mudah mengatasi rambut bercabang Anda:

Pakai Sisir Bergigi Jarang

Jika Anda memiliki rambut yang bercabang, dianjurkan untuk menggunakan sisir bergigi jarang. Memakai sisir bergigi jarang akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari kerontokan. Setelah Anda keramas, disarankan untuk tidak menggosok rambut Anda dengan handuk tetapi tepuk secara perlahan saja menggunakan handuk.

Pakai Kondisioner

BACA:  Tips Agar Rambut Tetap Berkilau Dan Sehat

Untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rambut bercabang, biasanya Anda akan memakai shampo. Tetapi Anda tidak cukup hanya memakai shampo, sebaiknya setelah Anda memakai shampo gunakan kondisioner agar lebih maksimal. Kondisioner dapat memperbaiki kutikula rambut yang berantakan setelah Anda keramas sehingga membuat rambut Anda terlihat lebih lembut dan berkilau.

Pakai Vitamin Rambut

Setelah Anda menggunakan shampo dan kondisioner, dianjurkan untuk memakai vitamin rambut. Karena rambut juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga kelembabannya. Maka dari itu gunakan vitamin rambut secara rutin setiap kali Anda keramas.

Mengkonsumsi Buah

Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang berserat seperti buah-buahan. Buah banyak mengandung vitamin A, C, dan E sehingga baik bagi kecantikan kulit dan wajah Anda. Tetapi buah juga dapat mengatasi kerusakan rambut seperti bercabang.

Rapikan Ujung Rambut

Dianjurkan Anda tidak membiarkan rambut panjang Anda begitu saja. Usahakan untuk merapikan rambut Anda setiap 6 bulan sekali, agar terhindar dari permasalahan rambut seperti bercabang.